Swara Muslim

Berbuat kebaikan walau hanya sekecil biji zarah

Responsive Ads Here

Thursday 26 February 2015

Pasar Buku Murah di Malang

Pasar Buku Wilis ini terletak di Jalan Simpang Wilis Malang, dekat dengan Universitas Widya Karya. Pasar buku Wilis merupakan pasar yang di relokasi dari Pasar buku di depan Stasiun Kota Malang. Ketika waktu saya masih kuliah dulu sekitar tahun 1997 saya sering berkunjung ke pasar buku tersebut, sekedar jalan-jalan kesana atau membeli buku bekas yang unik dan langka. Pada tahun berapa tepatnya saya tidak ingat, kios buku di depan Stasiun tersebut di relokasi di Jl. Simpang Wilis lalu dinamakan sesuai nama jalan yaitu Pasar Buku Wilis.
Hari minggu kemarin saya ajak saya ke pasar buku Wilis, karena anak saya yang duduk di bangku kelas 3 SD mendapat tugas dari sekolah untuk mengunjungi pasar Loak (materi pelajaran IPS). Saya ajak dia mengunjungi pasar loak Comboran dekat Kota Lama Malang, setelah cukup puas keliling pasar Comboran kita langsung menuju ke pasar buku Wilis.
Di pasar buku Wilis terdapat banyak kios yang menawarkan buku pelajaran dari PAUD sampai Perguruan Tinggi. Majalah, komik, novel, buku Yasin dan lain sebagainya di jual di sana. Buku bekas dan baru dengan harga yang murah, kualitas buku tentu berbeda dengan yang mahal. Kalau mau beli di pasar buku ini musti pandai menawar, penjualnya ramah-ramah kok. Saya membeli 4 buah majalah bekas Bobo tahun 2012 masih bagus dengan harga 10 ribu rupiah. Tempat ini menjadi salah satu Pasar Buku Murah di Malang yang banyak dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum. Kalau anda lapar, anda bisa langsung menyeberang perempatan simpang Wilis menuju jalan Dempo, disana banyak pedangang bakso, mie pangsit dan es campur. Jalan Dempo merupakan salah satu wisata kuliner yang ada di Kota Malang.
Mari latih anak kita untuk gemar membaca.