Swara Muslim

Berbuat kebaikan walau hanya sekecil biji zarah

Responsive Ads Here

Saturday 7 February 2015

5 Cara Mudah Menghilangkan Jenuh


Hidup dengan aktifitas dan rutinitas keseharian yang monoton tentunya menimbulkan suatu rasa yang namanya jenuh. Kalau kita sudah dihinggapi rasa jenuh maka timbul rasa malas dan bahkan tidak bersemangat untuk melakukan aktifitas. Tidak hanya orang yang bekerja yang memiliki rasa jenuh, bahkan orang yang tidak bekerja pun akan mengalami rasa jenuh pula. Untuk itu kita harus mempunyai kiat-kita atau cara untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut. Berikut ada 5 cara mudah menghilangkan rasa jenuh.
1. Membuka Diri
Aktifitas keseharian yang monoton, berinteraksi dengan hal-hal yang setiap hari kita lakukan baik di kantor maupun di rumah secara perlahan membuat kita melupakan sahabat kita. Cobalah untuk menghubungi sahabat Anda di waktu akhir pekan, Ajaklah sahabat Anda untuk pergi ke tempat yang Anda sukai, bercanda dan tertawa bersama terkadang bisa menghilangkan rasa jenuh yang melanda kita.
2. Mengunjungi Tempat Asing
Pergi ke suatu tempat dengan suasana yang baru Anda jumpai, lalu Anda bisa berinteraksi dengan orang-orang yang baru Anda sehingga Anda bisa mendapatkan sesuatu yang baru dalam pengalaman hidup Anda
3. Hari Manja Sedunia
Lupakan pekerjaan harian Anda, lupakan pakaian kotor yang menumpuk, untuk hari itu saja anda tidak melakukan pekerjaan rumah. Buatlah hari itu khusus untuk memanjakan diri Anda. Pergi ke salon untuk merawat tubuh Anda, setelah itu makan malam di tempat yang Anda suka, maka besok pagi Anda akan memiliki semangat untuk beraktifitas kembali.
4. Mengunjungi Taman Bunga
Anda akan merasakan kesegaran udara masuk ke tubuh Anda. Anda juga bisa menyerap energi positif dari aneka tumbuhan yang memberikan kedamaian di dalam hati Anda.
5. Memperbanyak beribadah
Hal yang paling sederhana untuk membantu menghilangkan kejenuhan adalah bersyukur dan memperbanyak beribadah kepada Sang Pencipta. Dialah yang memberi ketentraman kepada jiwa kita. Bersyukur dan berserah diri hanya kepadaNya.
Demikianlah 5 cara mudah menghilangkan jenuh yang bisa Anda coba. Jenuh dan bosan akan selalu ada selama kita masih beraktifitas, bersyukur dan berbahagialah kita memiliki rasa jenuh, karena rasa jenuh itu merupakan indikator bahwa kita manusia yang memiliki keterbatasan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

No comments: