Swara Muslim

Berbuat kebaikan walau hanya sekecil biji zarah

Responsive Ads Here

Wednesday 18 February 2015

Cara Hard Reset Evercoss A5A


Kali ini saya mau posting tentang cara membuka Evercoss A5A lupa kode kunci atau lupa pola kunci (keylock pattern). Untuk kedua kalinya saya mendapat user yang lupa kode kunci atau secara tidak sengaja HP tersebut membuat pola kunci setelah dipakai mainan oleh anaknya.  HP Android Evercoss A5A. Mungkin sudah banyak yang posting mengenai Cara untuk membuka kode kunci Evercoss A5A, atau dengan kata kunci Evercoss A5A lupa kode kunci.
Cara untuk membuka kode kunci Android salah satunya dengan menggunakan cara hard reset. Cara tersebut menghapus semua data yang ada di dalam memori perangkat, data foto, kontak, dan lain sebagainya akan dihapus. Sistem perangkat akan kembali seperti pada waktu kita membeli perangkat baru. Pada umumnya cara untuk hard reset HP Android bisa dengan menggunakan cara menekan tombol Power + Volume Up/Down + Home. Cara ini pernah saya lakukan di beberapa tipe HP Android, seperti yang saya lakukan pada Samsung Galaxy Note II yang lupa pola kunci (silahkan baca Cara Hard Reset SAMSUNG GALAXY NOTE II). 
Berbeda dengan perangkat Android yang lain, hard reset Evercoss A5A tidak bisa dilakukan dengan menggunakan cara tersebut di atas. Untuk hard reset Evercoss A5A harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Perangkat yang perlu dipersiapkan untuk hard reset Evercoss A5A yaitu: komputer, kabel data dan software Android Multi Tool. Untuk panduan cara penggunaannya sudah saya buat dalam bentuk pdf. 
Link download :
1. Software Android Multi Tool download
2. Panduan penggunaan download
3. Driver Adb USB (apabila adb usb belum terinstal pakai driver ini) download
    Adb usb file yang kecil download disini

Semoga berguna dan bermanfaat.