Swara Muslim

Berbuat kebaikan walau hanya sekecil biji zarah

Responsive Ads Here

Monday 23 February 2015

Cara Membuat Boneka Jari Kertas

Anak adalah harta yang paling berharga bagi orang tua. Orang tua selalu berharap supaya anaknya menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa bangsa dan agama, dan berbakti kepada orang tua. Untuk mencapai tujuan tersebut maka sudah menjadi kewajiban orang tua untuk mendidik dan membesarkan mereka sampai dewasa.
Anak mempunyai hak untuk mendapatkan pengasuhan dan pendidikan yang baik, mereka memiliki hak untuk bermain ketika mereka masih kecil. Saat masih kecil adalah saat-saat dimana anak-anak bermain dan bersenang senang.
Sebagai orang tua kita selalu berharap untuk bisa mendampingi dan menemani serta bermain bersama mereka, memiliki waktu bermain bersama anak-anak adalah impian hampir sebagian besar orang tua, tapi karena faktor pekerjaan orang tua yang  harus dilakukan maka kesempatan untuk bermain bersama anak-anak tidak terlalu banyak.
Waktu dan kesempatan yang dimiliki orang tua untuk bisa bermain bersama anaknya harus digunakan secara maksimal dan berkualitas. Salah satu aktifitas untuk mengisi waktu yang berkualitas adalah membuat karya boneka jari dari bahan kertas.

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat boneka jari kertas:
1. Kertas
2. Printer
3. Pensil warna/krayon
4. Gunting
5. Lem kertas

Saya memiliki beberapa koleksi desain gambar yang bisa digunakan untuk membuat boneka jari dari bahan kertas, di cetak menggunakan printer, di warnai lalu di gunting sesuai dengan pola, dan terakhir direkatkan menggunakan lem. Sangat sederhana sekali. Demikian cara membuat boneka jari kertas, semoga dengan bermain sambil berkarya bersama  anak-anak orang tua bisa mengisi waktu yang berkualitas serta dapat menambah kehangatan hubungan antara orang tua dan anak. Selamat berkreasi.

Download file finger family disini
Download file finger puppet monster disini.