Swara Muslim

Berbuat kebaikan walau hanya sekecil biji zarah

Responsive Ads Here

Friday 23 January 2015

Berbagi File Online Menggunakan Google Drive

Seperti layaknya sebuah hardisk/flash disk yang bisa kita gunakan menyimpan data mengunggah data, mengirim data, dan mengunduh data. Media penyimpanan online atau biasa disebut File Hosting memberikan fasilitas kepada para penggunanya ruang file dari ukuran kecil hingga besar dari gratis sampai berbayar. Dengan menggunakan fasilitas penyimpanan online ini, kita bisa berbagi apa saja kepada siapa saja dan kapan saja.

Media penyimpanan online yang kita gunakan sebaiknya yang bisa memberikan kapasitas ruang yang  besar. Karena apabila media penyimpanan kita kecil apabila ketika penyimpanan tersebut sudah penuh dan sedangkan kita masih ingin menambah file didalamnya kita harus menghapus file yang berada di media penyimpanan yang penuh tersebut terlebih dahulu untuk bisa memasukkan lagi file yang kita inginkan. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kita memilih media penyimpanan online yang memberikan fasilitas ruang penyimpanan yang besar.

Saya tertarik dan mencoba menggunakan fasilitas Google Drive yang sudah terintegrasi dengan akun Google kita. Google Drive salah satu dari sekian banyak penyedia fasilitas penyimpanan online memberikan ruang penyimpanan online Google sebesar 15 GB, gratis, sehingga Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video – apa saja. Google Drive bisa disinkronkan dengan komputer kita dan akan tampil di menu Windows Explore. Cukup satu akun google kita mendapatkan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh google salah satu diantaranya Google Drive. Feel Free For Sharing File.